About Us


Berawal dari ketertarikan saya terhadap mobil dan car culture, saya membuat blog ini yang juga merupakan sarana belajar melalui menulis.

Berbeda dengan website/ blog lainnya yang kebanyakan seringkali menuliskan berita semisal “Honda meluncurkan Civic Type R Terbaru dst”, disini kebanyakan ulasan lebih kepada artikel yang bersifat opini maupun pemikiran pribadi. Jadi kalo yang mau baca berita, sepertinya anda salah kamar hehe.

Disini saya juga tidak, atau belum akan menulis mengenai review mobil ataupun perbandingan mobil. Saya rasa sudah banyak website/ blog lain yang lebih pakar untuk hal itu.

Meski berjudul bahasa inggris, blog ini saya tulis dengan bahasa Indonesia, alasannya karena English saya cukup memusingkan untuk dibaca haha.

Tapi bukan hanya karena itu saja.

Indonesia sebenarnya memiliki beberapa blog mengenai car enthusiast ataupun car photography yang sangat bagus, tapi sayang isinya berbahasa Inggris.

Kadang saya berpikir, coba kalo mereka menulis dengan bahasa Indonesia tentu akan semakin merangkul dan menginspirasi car enthusiast di Indonesia yang notabene tidak semuanya mahir atau nyaman membaca dalam bahasa Inggris. Lagipula buat saya pribadi, untuk bacaan berbahasa Inggris saya lebih prefer baca blog luar semacam Speedhunters, Jalopnik, Caranddriver, dll.

Tapi ya mungkin karena target audience-nya untuk orang bule, semacam promosi Indonesia ke car culture dunia. Who knows. hehe

Bagaimanapun juga itulah alasan lainnya saya menulis blog ini.

Di blog ini saya juga berharap kita bisa mencoba untuk tetap open-minded dan tidak men-judge orang berdasarkan mobil yang dikendarainya. Karena bagi saya, memiliki sebuah STi atau bahkan supercar seperti Lamborghini tidak semerta-merta menjadikan seseorang menjadi car enthusiast.  Atau mungkin tepatnya a good car enthusiast (pecinta mobil yang bijak hehe).

Karena enthusiast yang baik tidak sekedar melihat dari mobilnya saja, melainkan alasan (reasoning) dibalik mobil tersebut. Dan yang pasti juga tentunya memiliki kegemaran mengemudikan mobil kesayangannya, apapun mobilnya.

Mengemudi mobil memang menyenangkan, tentunya didukung sikon jalan yang mendukung. Ketika hujan, di malam hari, ataupun saat sore yang cerah. Ketika itu hanya kita dan mobil kita. Tidak berbicara namun saling menemani dan ‘berkomunikasi’.

Drive what you like. Drive what you need. Be quiet and drive…