bequietndrive


  • Bener sekali bro. Well said! Banyak juga memang yang berpendapat sama, smp jadi meme hehe. Yang protes keras belum tentu atau bahkan kemungkinan besar juga gakan beli mobilnya. Ya mungkin memang dunia hobby seperti itu, banyaknya pengamat (kayak saya haha), yang benaran belinya cuman berapa persen.

    Tapi jadi kepikiran juga nih. Supra itu beda…[Read more]

  • Club mobil Jepang tidak sama dengan kebanyakan club mobil yang kita temui di Indonesia. Disini kegiatan club mobil umumnya adalah kopdar dan sesekali touring. Tidak jarang juga ditambah dengan kegiatan rekreasi […]

  • 4AGE 20V kalo buat harian mas. 140 hp 1.6L. Kalo mau yang agak kenceng byk juga yg pake 3SGTE atau 1UZ.

  • Waduh bukan suhu kita om,

    SB3 enaknya pake ZC aja, tinggal masuk ga banyak rubahan. Pake B series juga bisa, cuman butuh effort sama dana lebih hehe 🙂

  • Wiih mantap brooo tambahannya 😀

    Ya itu dia bro, dari yang kita lihat sih, rasanya enthusiast intinya sangat berharap the next Supra ini mampu meneruskan legacy Supra MK4. Kebangkitan dari mobil yang sudah lama menjadi icon mobil sport JDM. Bukan sekedar nostalgia atau reuni semata. Dan tentunya, mobil kebanggaan mereka ini “harus” diproduksi…[Read more]

  • Di berita sih kabarnya gini bro, yang mendekati duluan BMW. Mereka ngajak Toyota kerjasama (partnership).

    Nah, Toyota kebetulan memang mau buat Supra. Mobil ini bukan mobil produksi massal, volume penjualannya ga akan banyak. Daripada ribet, lama dan menghabiskan uang untuk membuat mesin, mereka pikir lebih baik berpartner dengan BMW. Apalagi,…[Read more]

  • Nah itu dia bro. Untuk era 2020 dan sekelas Supra, 335 hp kyknya kurang memuaskan. Apalagi tandemnya GTR R35 yang udah jauh duluan rilis aja bisa 500-600 hp.

    Toyota ini niatnya memang bikin penerus Supra untuk tetap di kelas sport car. Hal ini berbeda dengan Nissan yang bikin R35 untuk naek kelas ke supercar.

    Bener bgt tuh, mening kolab sama…[Read more]

  • Peluncuran Supra MK5 sudah tinggal menghitung hari. Penerus dari mobil legendaris kebanggaan para JDM car enthusiast akhirnya akan lahir kembali. Toyota sudah secara resmi mengumumkan waktu dan tempat debut […]

    • sebetulnya saya juga kecewa,kenapa ketika bmw melakukan kerja sama dengan Mc Laren mereka bisa menghasilkan mobil yang begitu wow,tapi entah kenapa ini seperti bukan supra,kayak versi line M yang lain dari BMW.Kalau kaya gitu kenapa engga kerja sama dengan satu negaranya lagi dengan yamaha yang bisa membangun mesin LFA yang bersuara merdu(ya walaupun harganya mahal)?tapi namanya takdir ya sudah mau tidak mau kita mesti terima.

      • Nah itu dia bro. Untuk era 2020 dan sekelas Supra, 335 hp kyknya kurang memuaskan. Apalagi tandemnya GTR R35 yang udah jauh duluan rilis aja bisa 500-600 hp.

        Toyota ini niatnya memang bikin penerus Supra untuk tetap di kelas sport car. Hal ini berbeda dengan Nissan yang bikin R35 untuk naek kelas ke supercar.

        Bener bgt tuh, mening kolab sama Yamaha bikin LFA MK.2, atau sekalian mening LFA lama aja yang jadi Supra hehe.

    • yang paling mengecewakan, kenapa harus mesin BMW!?

      • Di berita sih kabarnya gini bro, yang mendekati duluan BMW. Mereka ngajak Toyota kerjasama (partnership).

        Nah, Toyota kebetulan memang mau buat Supra. Mobil ini bukan mobil produksi massal, volume penjualannya ga akan banyak. Daripada ribet, lama dan menghabiskan uang untuk membuat mesin, mereka pikir lebih baik berpartner dengan BMW. Apalagi, BMW punya mesin 3.0L 6 silinder segaris turbo yang cocok dengan tradisi mesin Supra sebelumnya.

        Kyknya hitungannya lebih ke bisnis sm partnership.

    • Wiih mantap brooo tambahannya 😀

      Ya itu dia bro, dari yang kita lihat sih, rasanya enthusiast intinya sangat berharap the next Supra ini mampu meneruskan legacy Supra MK4. Kebangkitan dari mobil yang sudah lama menjadi icon mobil sport JDM. Bukan sekedar nostalgia atau reuni semata. Dan tentunya, mobil kebanggaan mereka ini “harus” diproduksi eksklusif oleh Toyota.

      Sebenarnya Toyota juga tidak harus memaksakan tradisi 3.0 I6. Enthusiast sptnya ga keberatan, mau V6, V8 mau 3.0L, 4.0L pokoknya mesin Toyota dengan performa handal layaknya 2JZ.

      Sehebatnya B58 Supra MK5 nanti, bahkan misal mampu melebihi mesin iconic BMW N54. Kyknya tetap saja enthusiast atau tepatnya fanboy supra tetap kecewa, karena ya itu bukan mesin Toyota. Mereka sudah bisa menebak… Kedepannya begitu ada Supra MK5 1000 hp, video antilag, dll, akan ada komentar-komentar ‘menyakitkan’ seperti “Powered by BMW” atau “Thanks to BMW” 😛

    • Bener sekali bro. Well said! Banyak juga memang yang berpendapat sama, smp jadi meme hehe. Yang protes keras belum tentu atau bahkan kemungkinan besar juga gakan beli mobilnya. Ya mungkin memang dunia hobby seperti itu, banyaknya pengamat (kayak saya haha), yang benaran belinya cuman berapa persen.

      Tapi jadi kepikiran juga nih. Supra itu beda dengan LFA. Supra itu modal di fanbasenya kuat dan bawa legacy yang besar lho. Saya lihat di komen2, malah yang tadinya mau beli, ga sedikit yang bilang dia ga jadi beli. Nah misal, Supra dibuat sesuai ekspektasi enthusiast, atau misal lah ya, melebihi. Apa mungkin Toyota seharusnya mengikuti Nissan dengan GT-R nya yang memiliki performa supercar (supersport) tapi harga dibawahnya. Jadi selling pointnya disana, target marketnya supercar. Gmn tuh bro?

      Yang terakhir, lebih simple swap 2JZ ya bro. Mampu beli A90, berarti modif 2JZ dan naekin ke 500 hp gampang lah hihi.

  • Mobil FWD itu mobil jelek? RWD lebih baik dari FWD? AWD adalah sistem penggerak terbaik?
    FWD, RWD, AWD (dan 4WD) merupakan istilah yang sudah tidak asing lagi kita dengar. Meskipun demikian, masih belum banyak […]

  • Sebagai seorang car enthusiast, ada hal-hal yang kita tidak sukai. Bagi non car guy, hal-hal tersebut adalah sesuatu yang biasa saja. Bukan hal yang harus digubris atau dipikirkan. Tapi, bagi orang yang menyukai […]

  • Wagon merupakan jenis body style mobil yang terdiri dari 2 box. Box pertama adalah ruang mesin dan box keduanya adalah sisanya, dari kaca depan driver sampai ke belakang. Hampir mirip dengan mobil hatchback yang […]

  • Wah susahnya kenapa ya om? Mungkin bisa cari yang punya kenalan samsat yang bisa bantu urusin.
    Pengalaman kita sih biasanya minta tlg ke yang punya kenalan tadi, tar orang samsatnya datang ke rumah untuk cek fisik dan gesek.

  • Ya itu dia bro, bakal susah bgtt swap 2jz ke espass…
    Dibilang ga bisa ya mungkin klo ada bengkel yang sanggup modifikasi ekstrim dan ajaib sih ya hehe

  • 2iz mesin apa ya? Apa 2jz?
    2jz masuk ke espass ga kebayang gimana haha

  • Bro Feri, mhn maaf kita kurang tahu nih. Tapi untuk distributor ex Jepang/Spore yang populer itu diantaranya Vriva Motor di Depok dan AHM Motor di Jakarta.

  • GD3 lumayan populer swap K20 atau K24. Reliable atau ngga nya buat daily tergantung dr kondisi mesin, rebuilt, instalasi, tuning sama part penunjang mesin (misal girbok,kopling, dll). Yang pasti sih klo buat daily siap2 aja bensinnya bro karena with great power comes great fuel consumption hahha.

    Bengkel daerah Jakarta bisa ke Sigma Speed,…[Read more]

  • Midnight club merupakan geng street racer yang legendaris di Jepang. Mereka disegani bukan hanya dari performa mobil yang buas dan skill balap anggotanya saja. Keberadaan midnight club diliputi dengan misteri dan […]

  • City Z bukannya udah lumayan tarikannya ya bro. D15B aslinya di Jepang 130 hp tuh, masuk sini aja jadi 115 hp.
    Klo swap bisa coba pake B20B atau ZC.

  • Supercharger merupakan istilah yang tidak asing lagi di telinga para car enthusiast. Meskipun metode forced induction ini tidaklah sepopuler bila dibandingkan dengan saudaranya, turbocharger.
    Pada ulasan […]

  • Load More