Mobil Jelek yang Dijual di Indonesia 2 comments


Kembali di segmen Cars & Coffee, kali ini kita akan bahas mengenai mobil jelek.

Tapi sebelumnya, karena kita akan bicara tentang kejelekan hehe, perlu diketahui bahwa bahasan kali ini sangat bersifat subjektif dan sekedar obrolan santai.

Mobil jelek. Jelek kenapa nih?

Pengertian jelek disini adalah mobil-mobil yang memiliki tampang jelek. Atau lebih lengkapnya, mobil dengan tampilan eksterior yang aneh, janggal dan atau tidak sedap dipandang mata. Kita batasi khusus untuk mobil-mobil yang dipasarkan di Indonesia.

Penampilan luar merupakan hal yang paling pertama dan juga menjadi pertimbangan utama dalam pemilihan mobil. Alhasil, mobil-mobil jelek ini seringkali tidak laku di pasaran dan bahkan beberapa hanya berumur pendek dalam waktu penjualan.

Meskipun demikian, mobil-mobil bertampang jelek sebenarnya ada sisi positifnya juga. Yaitu harga jual kembalinya (bekas) yang biasanya terjun payung alias lebih murah. Jadi buat yang memang mengincar mobil bekas sebatas untuk fungsi dan kebutuhan, mobil-mobil tersebut bisa dipertimbangkan. Hanya saja saran saya hanya satu, tidak perlu dimodifikasi. Please, jangan…

Baiklah, sudah siap kopinya? Kita mulai saja.

Suzuki Baleno Next G

Tidak seperti pendahulunya yang masih cukup enak dipandang. Baleno next G ini memiliki model yang buntet dan aneh. Bentuknya yang menggelembung seperti mini MPV membuat mobil ini kehilangan aura elegan mobil sedan. Jangan sesekali memberikan bodykit seperti lips atau sideskirt pada mobil ini. Karena bentuknya akan semakin menggelembung seperti ikan kembung hehe.

Nissan Jukemobil jelek

Berbicara mengenai penampilan mobil ini kemungkinan besar hanya akan ada dua pendapat saja. Kalo tidak suka, ya suka. Jarang rasanya yang biasa-biasa saja. Hal tersebut memang dikarenakan tampilannya yang nyeleneh. Kalo buat saya sendiri mobil ini semacam kodok alien haha.

Ide awal dari desain eksterior Nissa Juke ini sepertinya ingin bergaya futuristik modern, tetapi malah menjadi janggal dan tidak jelas. Apabila dilihat-lihat lagi desainnya malah mirip dengan bodykit custom ricer. Mobil ini mengingatkan saya kepada mobil yang sering masuk ke dalam ulasan mobil terjelek sedunia, Fiat Multipla.

Kia Vistomobil jelek

Liat itu bagian depannya kayak apa?

Desain mobil ini terutama bagian depannya sangat aneh menjurus kocak. Apabila kita bandingkan tampilannya dengan rekan sejawatnya seperti Suzuki Karimun atau Hyundai Atoz, mobil ini menjadi pilihan terakhir. Padahal Kia Visto ini sebenarnya adalah varian dari Hyundai Atoz. Sebagaimana kita ketahui Kia merupakan anak perusahaan dari Hyundai.

Nissan Evalia

mobil jelekTadi bagian depan. Sekarang liat itu bagian belakangnya. Duh.

Mobil ini sebenarnya mobil van, tetapi sepertinya ingin dipadukan dengan SUV. Alhasil sepotong-sepotong. Bentuknyapun menjadi janggal dan mengganggu penglihatan. Rasanya ingin ada pisau raksasa terus dibelah dua deh itu mobil hehe.

Suzuki APV Luxury

mobil jelekSebelumnya kita pernah membahas mobil sleeperSalah satu jenis adalah mobil sleeper bawaan pabrik.

Nah ini kebalikannya, mobil ricer bawaan pabrik. Lihat saja itu bumper depannya. Super sekali haha.

Mazda BT-50
mobil jelek

Kembali kita dipusingkan oleh mobil yang tidak jelas juntrungannya. Apakah ini mobil pickup atau SUV. Bentuknya terasa nanggung dan janggal.

Demikian ulasan kali ini. Bagaimana, ada yang mau berkomentar atau menambah list diatas?

Untuk ulasan dan bahasan mobil menarik lainnya, ikuti juga Instagram kita ya!


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 thoughts on “Mobil Jelek yang Dijual di Indonesia